Butuh Bantuan? Customer Service Plasasuntik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Penyebab Warna Gigi Menjadi Kuning

Penyebab Warna Gigi Menjadi Kuning

Ditulis pada: 26 Juli 2019 | Kategori:

Gigi merupakan bagian dari diri yang lebih susah dibanding perawatan lainnya, terlebih bagi para perokok dan penikmat kopi, warna gigi yang putih dan bersih adalah impian. Tentu ada banyak orang yang bermasalah dengan gigi, sehingga mengurangi rasa kepercayaan diri pada saat tersenyum.

gigi kuning

Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan gigi menguning :

  • Usia
    Seiring dengan bertambahnya usia, warna gigi akan semakin berwarna kuning. Di usia tua produktivitas tubuh untuk menyerap nutrisi dan vitamin semakin menurun, oleh karena itu kalsium yang diserap tubuh semakin lama semakin sedikit. Padahal kita tahu bahwa gigi sangat membutuhkan kalsium untuk tetap kuat dan sehat
  • Warna Gigi Asli
    Setiap orang memiliki warna gigi yang berbeda, ada yang pada dasarnya memiliki gigi putih namun ada juga yang tidak. Warna gigi ini dipengaruhi pada proses pembentukan tulang yang pada dasarnya memiliki genetika yang berbeda.
  • Tebal tipisnya dinding gigi
    Genetika dan usia akan mempengaruhi besar dalam ukuran tebal dan tipis gigi. Setiap orang tentunya memiliki ketebalan gigi yang berbeda beda, tebal tipis nya dinding di ini tentu akan mempengaruhi warna gigi. Dinding gigi yang tipis cenderung lebih transparan dan kuning, gigi jenis ini umumnya membutuhkan bleaching agar bisa putih. Sedangkan gigi yang tebal cenderung berwarna terang.
  • Kebiasaan makan
    Mengonsumsi makanan dan juga mempengaruhi warna gigi. Beberapa makanan dan minuman yang berwarna bisa membuat gigi menguning dan gelap. Makanan berwarna jika dikonsumsi akan membuat gigi tidak putih, termasuk juga asam dalam buah-buahan masam.
  • Kebiasaan merokok
    Nikotin akan berpengaruh buruk pada gigi, dan hampir semua perokok mustahil untuk mempunyai gigi putih. Rata rata dari mereka cenderung untuk memiliki gigi yang kecoklatan, bergerak, dan bahkan rontok.
  • Bahan kimia dan obat obatan
    Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam obat yang dikonsumsi ada kalanya menyebabkan gigi kuning, bagian ini barangkali tidak bisa dihindari karena beberapa orang tergantung pada obat obatan tertentu untuk menyembuhkannya.

Makanan dan minuman yang berpengaruh

  • Saus
    Saus barangkali akan menambah kelezatan dalam menyangkan suatu makanan, akan tetapi saus tomat dan saus kari diyakini berpotensi menyebabkan gigi menguning. Pertimbangkanlah untuk memilih saus kirim ringan untuk meminimalisir kerusakan, atau segeralah untuk sikat gigi setelah makan maka akan mengurangi potensi noda pada gigi.
  • Teh
    Teh memang mempunyai reputasi sebagai minuman sehat, namun ini bukanlah pilihan terbaik untuk menjaga gigi tetap putih. Teh menurut beberapa penelitian sering menyebabkan noda lebih daripada kopi. Meski begitu, sebuah penelitian baru menemukan bahwa teh herbal dan teh putih berpotensi mengikis enamel (Email pada gigi) dan menyebabkan pewarnaan gigi.
  • Anggur
    anggur merah, minuman asam dengan molekul pigem yang disebut tanin dan chromogens terkenal sebagai penyebab perubahan warna gigi. Anggur putih juga lebih asam, dan dapat menyebabkan noda pada gigi.
  • Minuman berenergi
    Makanan dan minuman asam bisa menyebabkan perubahan warna gigi. Baru-baru ini sebuah studi menemukan bahwa minuman yang sangat asam seperti minuman berenergi dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan pewarnaan gigi. Sebaiknya ketika berolahraga, membatasi asupan minuman berenergi dan menggantinya dengan air putih.
  • Soda dan minuman berkarbonasi lainnya
    Asam dan Chromogens dalam minuman dapat menyebabkan perubahan warna gigi yang serius. Bahkan soda berwarna terang yang mengandung asam dapat mendorong pewarnaan dari makanan dan minuman lain. Tingkat asam dalam minuman berkarbonasi begitu kuat bahkan dibandingkan dengan keasaman pada asam baterai. Banyak dari minuman berkarbonasi mengandung rasa aditif yang menambah efek erosif.
  • Permen dan makanan manis
    Permen karet bisa mengubah warna lidah, yang mungkin mengandung zat yang menyebabkan warna gigi.

Baca juga : cara memutihkan kulit agar putih bercahaya

Penyebab Warna Gigi Menjadi Kuning | Pemutih Badan

Tags: gigi berkarat, gigi menguning, memutihkan gigi, penyebab gigi menguning

Belum ada Komentar untuk Penyebab Warna Gigi Menjadi Kuning

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Blog Terbaru

Hal-Hal yang Menjadi Pantangan Setelah Suntik Putih

Pantangan Setelah Suntik Putih Ditulis pada: 11 November 2019

Suntik putih adalah salah satu tindakan medis yang seringkali dilakukan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan kulit cerah. Selain itu, suntik putih juga dapat membantu tubuh supaya lebih bugar dan tidak cepat merasa lelah. Umumnya suntik putih mengandung vitamin c dosis... Baca selengkapnya »

Masalah Kulit Pada Usia Remaja

masalah kulit Ditulis pada: 17 Oktober 2019

Tentu dari pada kalian mengalami masalah kulit pada usia remaja, seperti kusam dan berjerawat. Baik kulit yang mudah kotor, kusam, maupun berjerawat sangat erat dengan kondisi kulit pada usia remaja. Di samping faktor keturunan, stress, kebiasaan atau gaya hidup, serta... Baca selengkapnya »

Menghilangkan Bulu Ketiak, Kaki secara Alami

menghilangkan bulu Ditulis pada: 2 Oktober 2019

Bulu bulu pada kaki, tangan, dan ketiak yang kasar biasa dimiliki kaum pria. Namun, bagaimana jika beberapa wanita juga memiliki kondisi demikian ? Mempunyai bulu bulu ketiak yang kasar, tentu saja akan membuat tidak nyaman bagi banyak wanita karena bukan... Baca selengkapnya »

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

bau badan Ditulis pada: 20 September 2019

Bau badan muncul, salah satunya dipicu oleh keringat yang berlebih. Akibatnya sering menurunkan rasa percaya diri. Beberapa pemicu munculnya bau badan adalah tingkat emosional tinggi, hormon yang seimbang, konsumsi makanan pedas, olahraga, kurang merawat kebersihan tubuh, dan stres. Untuk menghilangkan... Baca selengkapnya »

Faktor Pori-Pori Besar dan Mengatasinya

pori-pori besar Ditulis pada: 31 Agustus 2019

Apakah Anda mempunyai masalah pori-pori besar pada wajah ? dan Anda telah melakukan perawatan serta memakai produk untuk mengatasi pori-pori besar. Keluhan ini sangat sering terjadi hampir semua orang. Pori-pori besar sendiri sebenarnya adalah muara dari saluran kelenjar minyak dalam... Baca selengkapnya »