Butuh Bantuan? Customer Service Plasasuntik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Penyebab dan Mengatasi Kulit Kering

Penyebab dan Mengatasi Kulit Kering

Ditulis pada: 5 Agustus 2019 | Kategori:

Keadaan kulit lembab, normal atau kering, dipengaruhi oleh banyak faktor, terutama faktor genetik dan lingkungan. Normalnya kulit mampu mempertahankan kelembabannya sendiri untuk menunjang fungsinya sebagai salah satu pertahanan tubuh.

Tetapi dalam keadaan tertentu, misalnya pada penyakit kulit tertentu, kulit dapat hilang kemampuannya untuk mengikat air dan menyimpan air, hingga kulit menjadi kering. Untuk menjawab mengapa kulit anda kering, tentunya anda perlu memeriksakan terlebih dahulu ke dokter, agar diketahui penyebab kekeringan kulit yang anda alami.

Penyebab Kulit Menjadi Kering

penyebab kulit kering

Kulit kering, adalah kondisi lapisan kulit yang mengalami dehidrasi. kecendrungan kulit menjadi lebih kering ini umumnya terjadi dengan bertambahnya umur. Kulit kering demikian disebabkan oleh berkurangnya asam amino – asam amino tertentu dan asam lemak bebas di kulit.

Pada sebagian orang yang mengalami kulit kering, ditemukan kecenderungan demikian pula pada keluarganya (faktor genetik atau keturunan). Beberapa diantaranya ada yang berkaitan dengan beberapa penyakit kulit, lingkungan dan iklim.

Faktor lingkungan, diantaranya yang disebabkan oleh adanya kontak kulit dengan sabun, deterjen dan bahan anti kuman (disinfektan), yang mampu menghilangkan lapisan lemak dari kulit hilangnya lapisan lemak kulit ini pada akhirnya akan mengganggu sistem pertahanan kulit dan hilangnya kemampuan kulit mengikat air.

Begitu juga iklim yang kering, musim dingin, penggunaan pemanas ruangan, ac. Semua kondisi tersebut mampu menarik air dari kulit sehingga kulit menjadi dehidrasi, kering. Pada kekeringan kulit yang berat kadang sampai terasa tertarik dan nyeri.

Semakin kering, kulit akan lebih mudah mengalami iritasi dan gatal. Mudah mengalami iritasi karena pada keadaan ini fungsi pertahanan kulit sudah tidak normal lagi, kulit lebih sering terasa gatal dan mengundang kita untuk menggaruk. Oleh karena itu tak heran jika kulit menjadi lebih mudah lecet, infeksi, menebal dan kasar. Sehingga penanganan kulit kering yang utama adalah bagaimana menciptakan kondisi kulit itu cukup lembab dan tidak kering.

Tindakan Agar Kulit Menjadi Lembab

Ada beberapa tindakan yang dapat dilakukan untuk mencegah kelainan bertambahnya parah kulit kering. Pertama perhatikan perawatan tubuh yang sehari-hari anda lakukan mulai dari sabun mandi, pilihlah sabun mandi yang nonsoap atau mild soap. Mandilah dengan air hangat suam-suam kuku (jangan panas atau terlalu panas), dapat ditambahkan bath oil (mengandung minyak tumbuh-tumbuhan dan mineral). Segera setelah mandi pakailah selalu pelembab kulit atau handbody lotion yang sesuai.

Anda juga bisa menggunakan produk suntik putih yang banyak mengandung pelembab, yang kandungan utamanya vitamin E, atau Hyaluronic Acid. Hyaluronic Acid dipercayai dapat menyimpan air 1000 kali lebih banyak, sehingga kulit akan terasa lembab dan kenyal. Salah satu contoh produk yang mengandung bahan pelembab ialah Aqua Skin Veniscy 8.

Penyebab dan Mengatasi Kulit Kering | Pemutih Badan

Tags: mengatasi kulit kering, obat kulit kering, penyebab kulit kering, suntik putih untuk kulit kering

Belum ada Komentar untuk Penyebab dan Mengatasi Kulit Kering

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Blog Terbaru

Menghilangkan Bulu Ketiak, Kaki secara Alami

menghilangkan bulu Ditulis pada: 2 Oktober 2019

Bulu bulu pada kaki, tangan, dan ketiak yang kasar biasa dimiliki kaum pria. Namun, bagaimana jika beberapa wanita juga memiliki kondisi demikian ? Mempunyai bulu bulu ketiak yang kasar, tentu saja akan membuat tidak nyaman bagi banyak wanita karena bukan... Baca selengkapnya »

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

bau badan Ditulis pada: 20 September 2019

Bau badan muncul, salah satunya dipicu oleh keringat yang berlebih. Akibatnya sering menurunkan rasa percaya diri. Beberapa pemicu munculnya bau badan adalah tingkat emosional tinggi, hormon yang seimbang, konsumsi makanan pedas, olahraga, kurang merawat kebersihan tubuh, dan stres. Untuk menghilangkan... Baca selengkapnya »

Faktor Pori-Pori Besar dan Mengatasinya

pori-pori besar Ditulis pada: 31 Agustus 2019

Apakah Anda mempunyai masalah pori-pori besar pada wajah ? dan Anda telah melakukan perawatan serta memakai produk untuk mengatasi pori-pori besar. Keluhan ini sangat sering terjadi hampir semua orang. Pori-pori besar sendiri sebenarnya adalah muara dari saluran kelenjar minyak dalam... Baca selengkapnya »

Eksim Penyebab dan Penyembuhannya

eksim Ditulis pada: 16 Agustus 2019

Eksim dikenal oleh kebanyakan masyarakat sebagai gambaran dari penyakit gatal gatal dan kemerahan di kulit. Biasanya sekali digaruk akan semakin mengundang untuk digaruk dan digaruk terus, dan biasanya baru berhenti jika sudah terjadi lecet atau luka. Penyebab Penyakit Kulit Ini... Baca selengkapnya »

Filler Hidung yang Aman Demi Kecantikan

filler yang aman Ditulis pada: 11 Agustus 2019

Seiring dengan makin banyaknya tuntutan dan keinginan ibu-ibu untuk selalu tampil muda, cantik dan memiliki hidung mancung, kini semakin banyak perawatan kulit yang bertujuan untuk memperbaiki bentuk wajah, termasuk untuk menghilangkan keriput dan memancungkan hidung. Ada yang melalui tindakan operasi... Baca selengkapnya »