Butuh Bantuan? Customer Service Plasasuntik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Bahan Kosmetik Bahaya bagi Ibu Hamil

Bahan Kosmetik Bahaya bagi Ibu Hamil

Ditulis pada: 3 Agustus 2019 | Kategori:

Pada saat anda hamil, pastinya donk ingin tetap tampil cantik dengan memakai produk yang sehari hari anda gunakan. Namun sebelum anda melanjutkan perawatan rutinitas untuk kulitmu, sebaiknya cari tahu produk yang anda gunakan tersebut, pastikan kandungannya aman dan terbebas dari bahan kosmetik bahaya yang mengandung resiko. Berbagai bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik perlu dihindari untuk memastikan kesehatan ibu dan Janin.

bahan kosmetik bahaya saat hamil

Bahan kimia dalam produk kecantikan yang sebaiknya dipertimbangkan :

  • Asam beta Hidroksil atau asam salisilat
    Bahan tersebut banyak digunakan dalam lotion dan krim anti penuaan. Asam salisilat banyak terkandung dalam berbagai produk untuk merawat kondisi kulit tertentu seperti jerawat, kapalan dan kutil. Zat tersebut merupakan bahan utama dalam aspirin yang berpotensi menyebabkan masalah saat hamil.
  • Ftalat atau Dibutil Ftalat
    Ftalat barangkali tidak tercantum dalam label, akan tetapi zat ini bisa tersembunyi dalam kandungan pewangi dan kosmetik. Ftalat bersifat karsiogenik (bersifat menyebabkan penyakit kanker) pada janin yang sedapat mungkin harus dihindari saat hamil. Biasanya terdapat dalam produk kosmetik yang memiliki aroma atau pewangi.
  • 1, 4 Dioksidan
    Zat ini biasanya merupakan produk sampingan yang mungkin tidak tercantum dalam label. Sebenarnya zat ini belum diketahui pasti apakah berpengaruh negatif pada janin, namun yang pasti 1,4 dioksidan bersifat karsinogen.
  • Paraben
    Paraben merupakan zat yang digunakan untuk memperpanjang umur simpan produk kosmetik sehingga tahan lama. Bahan kosmetik bahaya ini diduga berkontribubsi pada kanker payudara dan memiliki efek pada sistem reproduksi.
  • Etilen Oksida
    Zat ini digunakan dalam proses ethoxylation yang membuat bahan kimia keras menjadi lebih ringan dan aman digunakan. Namun bahan kosmetik bahaya ini berersiko untuk janin.
  • Hydroquinone
    Hydroquinone sering terdapat dari produk kosmetik pemutih kulit, bahan ini memang sangat ampuh untuk menghilangkan noda atau flek hitam pada wajah. Namun produk pemutih kulit ini sebaiknya dihindari oleh ibu hamil. Hydroquinone menurut hasil penelitian dapat menyebabkan kerusakan organ pada janin, sehingga akan lebih baik jika ibu hamil tidak menggunakan bahan kosmetik bahaya yang mengandung hydroquinone terlebih dahulu.
  • Isotretinoin
    Obat oral ini berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat yang sudah tidak bisa lagi di atasi dengan cara apapun, sehingga kerjanya dengan mengurangi produksi minyak pada sebum kulit. Perlu diketahui, isotretinoin ini tidak boleh dikonsumsi saat anda program hamil maupun yang sedang hamil. Karena bisa beresiko kecacatan pada janin

Saat hamil, Anda dapat memilih menggunakan produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami untuk meminimalkan resiko kesehatan ibu dan janin. Jika tidak yakin dengan suatu produk kosmetik, langkah terbaik adalah dengan tidak menggunakannya.

Baca juga : Kesalahpahaman Soal Perawatan Kulit

Bahan Kosmetik Bahaya bagi Ibu Hamil | Pemutih Badan

Tags: bahan kosmetik bahaya saat hamil, cream aman untuk ibu hamil, perawatan saat hamil

Belum ada Komentar untuk Bahan Kosmetik Bahaya bagi Ibu Hamil

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Blog Terbaru

Hal-Hal yang Menjadi Pantangan Setelah Suntik Putih

Pantangan Setelah Suntik Putih Ditulis pada: 11 November 2019

Suntik putih adalah salah satu tindakan medis yang seringkali dilakukan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan kulit cerah. Selain itu, suntik putih juga dapat membantu tubuh supaya lebih bugar dan tidak cepat merasa lelah. Umumnya suntik putih mengandung vitamin c dosis... Baca selengkapnya »

Masalah Kulit Pada Usia Remaja

masalah kulit Ditulis pada: 17 Oktober 2019

Tentu dari pada kalian mengalami masalah kulit pada usia remaja, seperti kusam dan berjerawat. Baik kulit yang mudah kotor, kusam, maupun berjerawat sangat erat dengan kondisi kulit pada usia remaja. Di samping faktor keturunan, stress, kebiasaan atau gaya hidup, serta... Baca selengkapnya »

Menghilangkan Bulu Ketiak, Kaki secara Alami

menghilangkan bulu Ditulis pada: 2 Oktober 2019

Bulu bulu pada kaki, tangan, dan ketiak yang kasar biasa dimiliki kaum pria. Namun, bagaimana jika beberapa wanita juga memiliki kondisi demikian ? Mempunyai bulu bulu ketiak yang kasar, tentu saja akan membuat tidak nyaman bagi banyak wanita karena bukan... Baca selengkapnya »

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

bau badan Ditulis pada: 20 September 2019

Bau badan muncul, salah satunya dipicu oleh keringat yang berlebih. Akibatnya sering menurunkan rasa percaya diri. Beberapa pemicu munculnya bau badan adalah tingkat emosional tinggi, hormon yang seimbang, konsumsi makanan pedas, olahraga, kurang merawat kebersihan tubuh, dan stres. Untuk menghilangkan... Baca selengkapnya »

Faktor Pori-Pori Besar dan Mengatasinya

pori-pori besar Ditulis pada: 31 Agustus 2019

Apakah Anda mempunyai masalah pori-pori besar pada wajah ? dan Anda telah melakukan perawatan serta memakai produk untuk mengatasi pori-pori besar. Keluhan ini sangat sering terjadi hampir semua orang. Pori-pori besar sendiri sebenarnya adalah muara dari saluran kelenjar minyak dalam... Baca selengkapnya »