Butuh Bantuan? Customer service Plasasuntik siap melayani dan membantu Anda.
Batas transfer pukul 16.00 WIB, Kami tidak bertanggung jawab jika Anda transfer di luar a.n Yunilisna Untuk fast order, silahkan hubungi customer service melalui Whatsapp
Beranda » Artikel Terbaru » Faktor Pori-Pori Besar dan Mengatasinya

Faktor Pori-Pori Besar dan Mengatasinya

Diposting pada 31 Agustus 2019 oleh plasasuntik | Dilihat: 407 kali

Apakah Anda mempunyai masalah pori-pori besar pada wajah ? dan Anda telah melakukan perawatan serta memakai produk untuk mengatasi pori-pori besar. Keluhan ini sangat sering terjadi hampir semua orang. Pori-pori besar sendiri sebenarnya adalah muara dari saluran kelenjar minyak dalam kulit. Pori-pori besar ini dipengaruhi oleh banyak faktor : diantaranya faktor genetik (bawaan), usia, tingkat produksi kelenjar sebasea kulit (kelenjar minyak kulit) yang juga dipengaruhi oleh aktivitas seseorang, hormon, dan faktor diet (beberapa jenis makanan dapat memicu produksi minyak misalnya cabai, makanan gorengan, dan berlemak)

pori-pori kulit

Jika Anda mengatakan pori-porinya tampak lebih besar pada siang hari, ini disebabkan pada siang hari umumnya seseorang sudah banyak beraktivitas, ditambah lagi dengan sinar matahari yang semakin terik. Hari ini menyebabkan seseorang lebih banyak berkeringat dan produksi kelenjar minyak pun meningkat. Karena jerawat salah satunya disebabkan oleh berlebihnya produksi kelenjar minyak, maka antara pori-pori besar, jenis kulit berminyak, dan jerawat sangatlah berkaitan erat.

Baca Juga 5 Jenis Kulit Wajah dan Ciri-cirinya 

Faktor Pemicu Pori jadi Besar

Faktor genetik, kita tidak dapat mengubahnya, karena faktor genetik merupakan faktor yang sudah dibawa dari lahir. Bahwa jumlah dan ukuran kelenjar minyak seseorang sudah ditentukan dari lahir, sehingga dikenal berbagaii jenis kulit jenis : kulit kering berminyak, normal, dan kombinasi.

Faktor usia, jelas ada perbedaan antara kulit anak-anak, remaja, dan dewasa. Pada anak oleh pori-pori masih sangat halus, karena disamping aktivitas kelenjar minyaknya masih rendah, saluran kelenjar minyak (dan pori-pori) masih ditunjang oleh jaringan penunjang kulit yang kompak dan elastis. Begitu remaja (dewasa muda) mulai dipengaruhi oleh hormon androgen yang kerjanya memicu produksi minyak lebih banyak sehingga pada usia ini pori-pori mulai tampak lebih jelas.

Ukuran pori-pori berkaitan dengan aktivitas produksi kelenjar minyak kulit. Semakin aktif kelenjar ini menghasilkan minyak, maka semakin banyak minyak yang harus disalurkan ke permukaan kulit melalui saluran kelenjar tersebut, sehingga ukuran pori-pori akan membesar atau bengkak. Apa yang harus dilakukan supaya ukuran pori-pori lebih kecil? tentunya kita harus memperhatikan hal-hal yang mempengaruhi di atas.

Cara Mengatasinya

Dapatlah dipahami bahwa perawatan kulit yang benar harus disesuaikan dengan usia dan jenis kulit seseorang. Cuci mukalah dengan benar, minimal 3 kali sehari. Semakin berminyak kulit seseorang maka semakin sering membersihkan wajah lebih baik, tentunya dengan sabun yang tepat. Pakailah toner (penyegar), astrigent, dan krim perawatan kulit lainnya sesuai dengan anjuran dokter kulit. Dengan rangkaian perawatan yang tepat, keluhan minyak berlebih dan jerawat mudah-mudahan dapat diatasi, di samping pori-pori pun akan tampak lebih halus dan lebih samar.

AHA (alpha hydroxyacid) adalah senyawa golongan glycolic acid yang banyak digunakan dalam komestik sebagai bahan exfoliate (pengelupas kulit). Bergantung konsentrasi yang dipakai, AHA dapat digunakan sebagai pelembab untuk kulit kering, pengobatan acne (jerawat) scar acne (parut bekas jerawat), photodamaged skin (kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet), serta beberapa kelainan kulit lain.

Pemakaian AHA secara teratur dapat memperbaiki tekstur permukaan kulit. Kulit akan tampak lebih cerah dan halus, sehingga pori-pori juga akan tampak lebih halus. Namun, tidak ada satupun dari bahan-bahan kosmetik yang terbukti dapat mengecilkan ukuran pori-pori yang sebenarnya. Harus dibedakan antara ukuran pori-pori yang sebenarnya dengan perbaikan penampilan pori-pori yang disebabkan oleh kondisi kulit yang lebih sehat setelah dilakukan perawatan kulit secara teratur dan kontinu.

Banyak cara untuk memperoleh penampilan kulit yang lebih baik. Selain perawatan krim, vitamin kulit, antioksidan, dan sebagainya. Untuk hasil yang lebih cepat bisa dibarengi dengan terapi laser (laser cooltouch misalnya). Selain pori-pori akan tampak lebih halus, jerawat dan bekas jerawat pun dapat diperbaiki dengan laser ini.
Jadi sebenarnya kuncinya yang terpenting adalah kulit yang bersih, terawat, dan sehat. Kulit sehat adalah kulit tanpa kelainan kulit yang terdiri dari sel-sel dan jaringan penunjang kulit yang sehat dan kuat. Pori-pori yang tampak besar, akan tampak lebih samar dan halus jika kulit kita sehat.

Bagikan informasi tentang Faktor Pori-Pori Besar dan Mengatasinya kepada teman atau kerabat Anda.

Faktor Pori-Pori Besar dan Mengatasinya | JUAL PEMUTIH BADAN PERMANEN YANG BAGUS & AMAN

Belum ada komentar untuk Faktor Pori-Pori Besar dan Mengatasinya

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Nexgen Nano HD White

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

nexgen nanoRp 1.000.000
Tersedia
Rp 1.000.000
Stok: Tersedia
Quattrox Complexion 12

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Quattrox Complexion 12Rp 1.475.000
Tersedia
Rp 1.475.000
Stok: Tersedia
Cindelle 3000

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

cindelle 3000Rp 800.000
Habis
Rp 800.000
Stok: Habis
Heel Placenta Compositum

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Heel Placenta CompositumRp 150.000
Tersedia
Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR