Butuh Bantuan? Customer Service Plasasuntik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Beberapa Fakta Tentang Keriput

Beberapa Fakta Tentang Keriput

Ditulis pada: 24 Juni 2019 | Kategori:

Kita semua tahu bahwa keriput adalah satu aspek yang boleh jadi adalah hal yang paling tidak disukai dari facial aging (wajah menua). Dan tentunya kita semua ingin tahu, apa dan bagaimana terjadinya keriput itu.

Di bawah ini beberapa fakta tentang kerutan :

struktur kulit

  • Terjadi penipisan pada lapisan epidermis kulit ( lapisan permukaan kulit) termasuk fungsi kulit dan Elastisitas nya. Perubahan- perubahan inilah yang dianggap sebagai penyebab utama timbulnya garis garis keriput pada kulit.
  • Berkurangnya secara kualitas maupun kuantitas lapisan kolagen maupun serat- serat elastin sebagai bagian dari jaringan penunjang kulit, digantikan dengan deposit serat serat kolagen dan elastin yang tidak di lapisan dermis kulit. Sebagai akibatnya, kulit kehilangan daya lentur dan ketahanannya.
  • Terjadinya perubahan komposisi kandungan glikosaminoglikan pada kulit, yang menyebabkan berkurangnya kandungan air pada lapisan dermis kulit.
  • Berkurangnya komponen lemak pada lapisan terbawah dari kulit (subkutan) yang terutama terjadi pada wanita.

Gambaran kulit tersebut secara objektif umumnya akan memberikan tanda keriput pada kulit. Walau demikian, ternyata tidak semua orang akan menunjukkan keriput yang sama, banyak sekali faktor yang berpengaruh saat timbulnya keriput.

Beberapa faktor tersebut diantaranya

  • faktor usia (menyangkut proses menua yang terjadi secara alamiah),
  • variasi gen (faktor genetik yang dibawa sejak lahir),
  • Hormonal,
  • gaya hidup termasuk gizi,
  • stress fisik maupun mental,
  • penyakit atau kelainan tertentu,
  • lingkungan, termasuk rokok, polusi, radiasi ultraviolet, dan sebagainya.

Jadi, jelas bahwa terjadinya keriput dipengaruhi oleh faktor-faktor yang sangat kompleks dan bersifat simultan.
Jika sudah timbul keriput, saat ini sudah banyak hal yang mungkin dilakukan untuk menghilangkan atau menyamarkan kerut-kerut diwajah, seperti krim-krim perawatan kulit, suntik anti aging, peeling, penyuntikan botox, laser dan sebagainya. Metode ini dapat dilakukan sendiri-sendiri, maupun kombinasi bergantung pada kondisi kelainannya dan pertimbangan lain.

Ketika pengobatan keriput itu dilakukan dan sudah memberikan hasil perbaikan, yang lebih penting lagi sesungguhnya adalah perawatan pemeliharaan (maintenance) setelah itu. Karena setelah itu, kita tetap tidak dapat menghindar dari faktor lingkungan, polusi, dan lain-lain yang sudah disebutkan diatas dalam kehidupan sehari-hari, sehingga merawat dan menjaga kesehatan kulit khususnya, dan kesehatan pada umumnya, perlu dilakukan secara terus menerus.

Untuk usia 25 – 30, walaupun keriput jarang dikeluhkan, namun bukan tidak mungkin sama sekali. Jika masalah keriput di wajah itu memang dirasakan menganggu, sebaiknya kamu mengunjungi dokter, untuk dilihat dan diskusikan apa yang dapat diatasi secara tepat berdasarkan kelainan klinis yang ada.

Sumber : Kulit Cantik & Sehat oleh dr. elandari

Beberapa Fakta Tentang Keriput | Pemutih Badan

Tags: kerutan, kulit keriput, menghilangkan kerutan, suntik anti aging, suntik awet muda

Belum ada Komentar untuk Beberapa Fakta Tentang Keriput

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Blog Terbaru

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

bau badan Ditulis pada: 20 September 2019

Bau badan muncul, salah satunya dipicu oleh keringat yang berlebih. Akibatnya sering menurunkan rasa percaya diri. Beberapa pemicu munculnya bau badan adalah tingkat emosional tinggi, hormon yang seimbang, konsumsi makanan pedas, olahraga, kurang merawat kebersihan tubuh, dan stres. Untuk menghilangkan... Baca selengkapnya »

Faktor Pori-Pori Besar dan Mengatasinya

pori-pori besar Ditulis pada: 31 Agustus 2019

Apakah Anda mempunyai masalah pori-pori besar pada wajah ? dan Anda telah melakukan perawatan serta memakai produk untuk mengatasi pori-pori besar. Keluhan ini sangat sering terjadi hampir semua orang. Pori-pori besar sendiri sebenarnya adalah muara dari saluran kelenjar minyak dalam... Baca selengkapnya »

Eksim Penyebab dan Penyembuhannya

eksim Ditulis pada: 16 Agustus 2019

Eksim dikenal oleh kebanyakan masyarakat sebagai gambaran dari penyakit gatal gatal dan kemerahan di kulit. Biasanya sekali digaruk akan semakin mengundang untuk digaruk dan digaruk terus, dan biasanya baru berhenti jika sudah terjadi lecet atau luka. Penyebab Penyakit Kulit Ini... Baca selengkapnya »

Filler Hidung yang Aman Demi Kecantikan

filler yang aman Ditulis pada: 11 Agustus 2019

Seiring dengan makin banyaknya tuntutan dan keinginan ibu-ibu untuk selalu tampil muda, cantik dan memiliki hidung mancung, kini semakin banyak perawatan kulit yang bertujuan untuk memperbaiki bentuk wajah, termasuk untuk menghilangkan keriput dan memancungkan hidung. Ada yang melalui tindakan operasi... Baca selengkapnya »

Glutax 2000Gs Original Masih Menjadi Primadona

glutax 2000gs Ditulis pada: 7 Agustus 2019

Glutax 2000gs original merupakan suntik putih yang tetap menjadi produk best seller hingga saat ini, produk ini diluncurkan sejak tahun 2015, namun hingga saat ini masih tetap bertahan dan masih banyak peminat. Tidak seperti produk pemutih lainnya yang diproduksi sebelum... Baca selengkapnya »